Ini Pesan Bunda Elly untuk Kartini Masa Kini

Posted on 746 views

DepokNews — Hari Kartini adalah hari istimewa bagi seluruh wanita Indonesia. Tak terkecuali juga bagi istri Wali Kota Depok, Elly Farida. Bunda Elly, sapaan akrabnya, punya kesan mendalam dengan gagasan Kartini yang mendorong emansipasi wanita. Dia berharap, gagasan tersebut menginsipirasi banyak wanita di Depok untuk mepersembahkan karya terbaik bagi kemajuan Kota Depok tercinta.

“Wanita Depok teruslah maju dengan segala karya dan prestasi terbaik, baik untuk kota kita tercinta, hingga bangsa dan negara,” ujar Bunda Elly, di Balai Kota Depok, Jumat (20/04/2018).

Dirinya juga mengajak Kartini masa kini, agar mampu berjuang dan melahirkan generasi-generasi tangguh. Dengan begitu, masa depan bangsa akan semakin lebih baik.

“Wanita diciptakan dengan segala keindahan dan keunikannya, Kartini sekarang ini tidak hanya berprestasi di bidangnya. Tapi, mereka menciptakan dan melahirkan generasi penerus yang membawa nama besar Indonesia. Setinggi apapun prestasi, berapa pun penghasilan yang didapat, tapi ia tetaplah seorang ibu,” katanya.

Bunda Elly menambahkan, seorang perempuan juga harus mampu mengangkat potensinya dengan memanfaatkan peluang yang ada. Serta yang terpenting, kata Bunda Elly, mengoptimalkan potensi anak dengan rasa cinta dan semangat menerbarkan kebaikan.

“Seorang ibu adalah pendidik di keluarga, peluang baginya tidak hanya ada di luar rumah. Bahkan, di dalam rumah pun bisa mendidik anak dengan penuh cinta sehingga menjadi peluang kebaikan bagi dirinya,” tutupnya.