Foto: Meida--Buku Jomblo 2017

Ini Perbedaan Film Jomblo Reboot dengan Novelnya

Posted on

DepokNews — Adanya sisi menarik lainnya dari pembuatan film Jomblo tersebut. Biasanya, sebuah film itu berasal dari buku atau novel yang kemudian difilmkan. Namun, perbedaannya Jomblo 2017 ini dibuatkan filmnya dahulu baru dituliskan ke dalam buku atau novel.

Menurut sang penulis, Adithya Mulya,  novel Jomblo reboot bermula dari skrip film yang ditulis lagi menjadi bentuk novel. “Kalau saya dengan skrip ke novel, ada yang saya tambahi,”ujarnya.

Uniknya, Novel tersebut ditambahkan dengan adanya ornamen-ornamen grafik yang membuat pembaca tidak terlihat bosan.

Selain itu ada hubungannya dengan kemerdekaan untuk menambahkan rincian yang tak ada di dalam film. “Dan beberapa hal di antaranya itu lebih ke grafik. Lebih ke ornamen novelnya,” pungkasnya.

Novel ‘Jomblo’ Reboot tetap menceritakan tentang empat pria jomblo seperti di karya perdana Adhitya Mulya. Ada sosok Agus, Doni, Olip, dan Bimo yang mencari jodoh di kampus orang.

Hal tersebut juga  direspon oleh salah satu pembaca, Herlianai, menurutnya novel itu mengandung tata bahasa yang cukup ringan dan mudah dimengerti oleh pembaca, khususnya bagi remaja.

“saya juga suka dengan ornamen-ornamen yang ada di buku itu, apalagi dengan grafiknya bagus kok,” ujarnya saat diwawancara oleh tim depoknews.id pasca gala premier film Jomblo, Sabtu (30/9/2017).

(Meida)