Ini Penjelasan Ketua DPD PKS Depok Soal Injury Time Pendaftaran ke KPU

Posted on 27 views
DepokNews- Ketua DPD PKS Kota Depok Hafid Nasir menjelaskan perihal pendaftaran peserta Pemilu 2019, di saat injury time atau hari terakhir. Dikarenakan sesuai dengan tahapan, DPP PKS baru mendaftarkan di Sabtu lalu ke KPU pusay, agar tidak over lapping, PKS Depok memutuskan di Hari Senin (16/10).
“Kami menunggu pusat, jadi tidak bermaksud untuk injury time. Seharusnya hari minggu kemarin tapi kami banyak kegiatan yang sudah di agendakan termasuk workshop dengan masyarakat. Jadj hari ini kami mendaftar,” ujar Hafid usai pendaftaran dan penyerahan berkas di Kantor KPU Depok, Jalan Kartini, Pancoranmas, Senin (16/10).
Hafid melanjutkan, meski di hari terakhir pendaftaran dan penyerahan berkas, PKS Depok tidak mempunyai kendala. Semua persyaratan terpenuhi dan tidak ada kekurangan.
“Dari jumlah 1.000 KTP warga Depok, kami menyerahkan 1.090 KTP. Sudah dihitung KPU, dan kami menyerahkan merata artinya KTP mewakili warga dari 11 kecamatan,” jelas anggota Komisi D DPRD Kota Depok ini.
Pihaknya pun siap di ferivikasi faktual, karena DPD PKS Depok menyerahkan murni data anggota.
“Harusnya lebih, tapi kita sesuaikan dengan kuota minimal, seperti yang diatur dalam PKPU nomor 11 Tahun 2017 yakni 1/1000,” tandas Hafid.(mia)