Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (istimewa)

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak kaum milenial agar kembali membuka lembaran sejarah Islam, terutama tentang kisah muasal Nabi Muhammad bertemu Tuhannya.

“Tepatnya, momen Isra Mi’raj ini dijadikan momen yang tepat untuk mempelajari kisah junjungan besar kita, Nabi Muhammad SAW,” kata IBH, sapaan akrabnya Kamis (11/3/2021).

IBH sedikit mengupas tentang sejarah Isra Mi’raj. Dia menjelaskan, Isra Mi’raj sejatinya adalah salah satu cara Allah SWT menghibur Nabi Muhammad yang kala itu sedang dirundung duka atas kepergian Istrinya, Khadijah binti Khuwailid dan Pamannya Abu Thalib.

“Dimana kita ketahui, dua sosok itu merupakan pelindung terkokoh Nabi pada masa perjuangan Beliau SAW. Jadi Allah SWT menghibur Nabi Muhammad SAW dengan diberangkatkan atau kita sering menyebut Isra Mi’raj,” papar IBH.

IBH berharap generasi muda Muslim terus menggali pengetahuan agar tidak kehilangan pengetahuan tentang sejarah Islam dan bisa diambil intisarinya sebagai pedoman kehidupan.

Salah satunya kata dia, tentang bagaimana cara hidup Rasulullah SAW. Dengan membuka sejarah, generasi muda muslim diharap mampu menjalani kehidupan secara lebih teratur.

“Dalam shalat 5 waktu juga terdapat pelajaran yang sangat banyak, itulah hasil dari pertemuan Nabi Muhammad SAW dengan Allah SWT pada peristiwa Isra Mi’raj,” pungkas IBH yang juga sebagai ketua DPD PKS Kota Depok.