Abdara warga Kelurahan Bojong pondok terong RT 14 RW 06 kecematan Cipayung kota Depok memiliki pandangan sendiri soal makna Hari Pahlawan. Menurut dia, Hari Pahlawan adalah mengenang kembali perjuangan pahlawan yang telah meperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Hari pahlawan itu ajang bagi kita untuk melihat kembali perjuangan (pahlawan) dulu mempertahankan negara Republik Indonesia dengan segala keterbatasan. Kita bisa mengalahkan Inggris dan Belanda serta sekutu-sekutunya,” kata Abdarah saat dikonfirmasi. Sabtu (9/11/2019).

Menurutnya Indonesia itu bangsa yang hebat, karena kita bisa mengalahkan negara-negara maju seperti Inggris, Eropa, bahkan Amerika.

“Makanya kita harus sering mengingat sejarah terutama para pahlawan. Dengan kita mengenang jasa pahlawan kita akan menjadi semangat untuk membangun Indonesia, “ujarnya.

Selain itu pahlawan adalah sebutan untuk orang lain kepada dirinya. Bukan semata – mata seseorang menyebut dirinya sendiri seorang pahlawan.

“Pahlawan sebutan orang lain kepada dirinya, bukan dia nyebut dirinya pahlawan. Bukan nge-claim. Jadilah pahlawan bagi diri anda sendiri, itu adalah mereka yang disebut sebagai pahlawan,” pungkasnya.

Sebagai masyarakat Kota Depok momen hari pahlawan ini harus dijadikan sebagai ajang untuk terus berjuang untuk membangun Kota Depok yang lebih baik .

“Mari kita jadikan momentum ini untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat terutama perbaikan untuk Depok yang lebih baik, “tuturnya.