Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu

DepokNews- Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu menginstruksikan lima langkah dalam rangka memperkuat ketahanan politik di Musyawarah Wilayah se-Indonesia.

Pertama, perkuat ketahanan pemikiran
Saya perintahkan agar platform kebijakan pembangunan PKS untuk terus digali, dikaji dan diimplementasikan sebagai panduan untuk perjuangan kita dalam merumuskan kebijakan publik,” kata. Syaikhu dalam Musyawarah Wilayah yang digelar secara virtual, Minggu (27/12).

Kedua adalah memperkuat ketahanan keluarga yang merupakan pondasi utama dakwah. Dengan kuatnya keluarga maka menjadikan dakwah semakin kuat.

“Kedua Perkuat ketahanan keluarga. Peran Ayah sebagai kepala keluarga sangat sentral dalam memimpin. Peran Ibu sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya memegang peran strategis bagi tumbuh kembang anak-anak kita,” jelas Syaikhu.

Ketiga, memperkuat jasadiyah dan kesehatan. Ini dalam rangka langkah pertahanan.

“Di tengah pandemi seperti ini, kesehatan menjadi prioritas penting. Kita harus lebih hati-hati dengan semakin ketat menaati protokol kesehatan,” ucap Syaikhu.

Kemudian adalah pertahanan ekonomi juga perlu dikuatkan di tengah kondisi pandemi saat ini. Solidaritas di masa sekarang harus dibangun.

“Kita harus bangun rasa solidaritas, saling tolong menolong sesama kader. Stuktur harus sensitif dengan kondisi pengurus dan kader-kader PKS. Bantu kader yang mengalami kesulitan, apapun yang bisa kita bantu berikan sebaik-baiknya,” pesan Syaikhu.

Kelima yaitu memperkuat ketahanan spiritual dengan memperbanyak zikir dan sholat, menegakkan sholat malam, tilawah, menghidupkan puasa sunnah serta menunaikan zakat dan sedekah.(Mia)