Kapolsek Cimanggis Kompol Sunarto bersama anggota menggelar subuh keliling usai melakukan solat berjamah subuh di masjid. 

Ini Langkah Kapolsek Cimanggis Dalam Tingkatkan Sinegritas Dengan Masyarakat

Posted on

DepokNews–Dalam upaya meningkatkan sinegritas dengan lapisan masyarakat anggota Polsek Cimanggis
melakukan ibadah subuh keliling (Suling) ke masjid-masjid sekaligus memberikan pesan kamtibmas.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Sunarto,  mengatakan kegiatan subuh keliling yang telah menjadi program pimpinan Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan adalah bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat dan lebih mengetahui segala permasalahan yang ada di lingkungan.

“Kegiatan Suling ini rutin dilakukan selain sebagai ajang silahturahmi supaya dapat lebih dekat dengan masyarakat. Namun juga kita dapat lebih mengetahui suatu permasalahan konkrit yang ada di lingkungan tentang masalah kamtibmas,”ujarnya.

Kegiatan Suling dihadiri sekitar 50 warga setelah melakukan solat subuh berjamaah dilanjutkan dengan tanya jawab seputar seputar kamtibmas yang ada di wilayah.

“Kita memberikan himbauan kamtibmas kepada para jemaah usai melaksanakan solat subuh berjamaah. Sekaligus mensosialisasika aplikasi keamanan Hallo Polisi dan Panic Button yang dimiliki Polresta Depok sehingga terwujudnya situasi aman dan kondusif,”katanya.

Dia menambahkan dalam menjaga wilayah hukum Cimanggis dan Tapos tetap aman dan kondusif akan melakukan patroli ke daerah rawan.

“Terhadap aksi kejahatan street crime (jalanan) termasuk 3 C yaitu pencurian pemberatan (Curat), pencurian bermotor (Curanmo), dan pencurian kekerasan (Curas), termasuk penyakit masyarakat termasuk peredaran miras dan narkoba menjadi prioritas tugas,”tambahnya.

Diharapkan polisi bekerjasama dengan unsur lapisan masyarakat dapat menjaga wilayah Cimanggis dan Tapos tetap aman kondusif.

Dan galakkan kembali sistem Pamswakarsa yaitu pengamanan ronda malam atau siskamling di jam rawan di lingkungan