Ketua KNPI Kota Depok Friansyah saat memperlihatkan SK Pelantikan

DepokNews–Menanggapi adanya dualisme kepemimpinan ditubuh KNPI DPD Kota Depok antara kubu Bobby Harahap dan Friansyah yang sama-sama telah dilantik belum lama ini Walikota Depok Mohamamd Idria mengatakan bahwa dirinya merasa semuanya sama dan mempunyai tujuan yang sama yaitu ingin menjadikan masyarakat Kota Depok menjadi sejahtera serta ingin membangun Kota Depok secara bersama sama.

“Jadi jika sama tujuannya tinggal membersihkan niat dan motivasinya saja,”ujar Idris kepada wartawan usai pembukaan acara musrenbang tingkat Kota di Hotel Bumiwiyata Margonda,Rabu(14/3).

Lebih lanjut Idris mengatakan, semuanya harus lebih mengutamakan kepentingan bersama,bukan kepentingan golongan yang diutamakan.

Jadi yang diutamakan haruslah kepentingan bersama dan bukan kepentingan golongan saja.

Mengenai dualisme kepemimpinan ini, kata Idris,pihaknya akan berkordinasi melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk penanganan secara keorganisasiannya dan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) terkait komponen pelaksanaan kegiatannya yang nantinya akan berkolaborasi untuk mengambil jalan tengah yang terbaik permasalahan ini.

“Hal tersebut dilakukan agar menjadi kemaslahatan bersama,”tuturnya.

Terkait masalah anggaran,lanjut Idris,pihaknya akan mengeluarkan sesuai dengan aturan yang berlaku dan jika masih adanya dualisme tersebut maka belum bisa dikeluarkan.

Jadi jika masih ada dualisme seperti ini tetapi anggaran tetap dikeluarkan, maka akan terjadi kesalahan.
nantinya.

Sementara itu Ketua KNPI Kota Depok Friansyah menegaskan kalau kepengurusan KNPI yang dipimpinnya bukanlah KNPI tandingan dari KNPI Bobi Harahap.

“Kami tepis ucapan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Depok Wijayanto yang menuding kepengurusan KNPInya sebagai KNPI tandingan”katanya.

Friansyah mengatakan kepengurusan KNPI yang baru dilantik sudah mendapatkan Surat Keputusan DPD KNPI Keputusan.01/DPD/KNPI Jabar/III/2018.

Dia menegaskan, pihaknya bukan KNPI tandingan. Sedangkan untuk KNPI yang diketuai Bobby Parlindungan Harahap dipersilahkan menjalankan program sesuai marwah KNPI yang ada.

“Mari kita sama-sama memajukan pemuda Depok dengan program masing-masing untuk kemajuan para pemuda di Kota Depok”katanya.