Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok, Hafid Nasir (Istimewa)
DepokNews- Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir menjelaskan, ikhtiar untuk menambah kursi pada Pileg 2019, diantaranya, PKS akan memberikan sebuah program yang memang akan dirasakan oleh masyarakat.
Ketua DPD PKS Depok, Hafid Nasir mengatakan, dari sektor pendidikan, pihaknya, mencoba membangun sebuah sinergitas dengan Pemkot Depok, terkait isu ketahanan keluarga
“Ini penting harus dipahami seluruh warga Depok bahwa peran orangtua sangat penting membentuk generasi bangsa kedepan,” kata Hafid.

Bahkan, lanjut Hafid, PKS menyelenggarakan konseling untuk remaja. Artinya, pihaknya ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa PKS memiliki kepedulian terhadap isu-isu ke-ummat-an, ketahanan keluarga dan berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan.

“Itu dari sisi membangun sebuah kekuatan ketahanan keluarga. Kami juga peduli dengan berbagai macam isu-isu kesehatan, kami menggelar pelayanan secara gratis yang bekerjasama dengan komunitas senam,” terangnya.

Sebenarnya, kata Hafid, program-program tersebut sudah terangkum dalam kegiatan PKS Berkhidmat, yang merupakan sebuah pelayan, seperti pelayanan kesehatan pada masyarakat, memberikan konseling khusus remaja terkait kenakalan remaja, narkoba atau berbagai macam isu yang muncul di kalangan remaja.

“Pemberdayaannya sendiri, kami memiliki sebuah program untuk membangun pemberdayaan pemuda, seperti pelatihan bisnis online. Pemerdayaan ini akan terus kami lakukan, termasuk advokasi yang bekerjasama dengan anggota fraksi di DPRD,” bebernya.

Ia menambahkan, ada beberapa lumbung suara. Namun, berdasarkan kajian survei, masih ada seper sekian persen yang belum menentukan pilihan. Pihaknya ingin memperjelas kepada mereka yang belum menentukan pilihan tersebut apa saja yang menjadi program PKS.

“Kami ingin berkhidmat di tengah masyarakat untuk terus memberikan pelayanan dan pembelaan,”” tandasnya.(mia)