DepokNews – Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi Widodo-Ma’aruf Amin resmi dilantik pada Minggu (20 /10 /2019). Usai pelantikan tersebut masyarakat tentunya berharap agar pemerintah Jokowi Widodo-Ma’aruf Amin lebih memperhatikan mereka.

Salah satu warga, Aminah berharap agar pemerintah Jokowi Widodo-Ma’aruf Amin merelisasikan janjinya yaitu adanya KIS buat anak-anak yang akan kuliah.

“Katanya kemarin kan ada KIS buat kuliah. Nah itu kami harap bisa terealisasi,”ujar wanita yang berprofesi penjual minyak eceran di jalan Raya Cipayung ini saat diwawancarai. Senen (21/10/2019).

Selain itu ia juga berharap agar Presiden Jokowi juga menambah lagi terkait anggaran PKH.

“PKH juga mungkin bisa ditambah. Selama ini memang saya dapat tapi mungkin bisa ditambah lagi, “katanya.

Terkait harga sejumlah barang dan sembako, Aminah mengungkapkan bahwa masih sangat stabil. Namun ia meminta agar presiden Jokowi tetap memantau agar tidak terjadi kenaikan yang menyusahkan masyarakat.

” Menurut saya sih masih bisa dijangkausih kalau harga. Tapi harus tetap di pantau dan di kawal, ” ungkapnya.

Sementara warga yang jualan di jalan Dewi Sartika, Rozar mengkritik pidato presiden Jokowi Widodo yang tidak menyebutkan pemberantasan korupsi.

” Saya melihat kemarin waktu pidato usai pelantikan Jokowi tidak menyebutkan adanya pemberantasan korupsi. Ini saya tidak dengar, “katanya.

Ia berharap Presiden agar mau mendengar aspirasi masyarakat. Sebab Presiden Jokowi Widodo-Ma’aruf Amin dipilih langsung oleh masyarakat bukan DPR.

” Jadi aspirasi masyarakat yang harus diterima. Bukan aspirasi DPR mereka kan punya gaji. Aspirasi masyarakat kemarin kan Pak Jokowi hatus bantu KPK bukan melemahkan KPK dengan sejumlah aturan yang membatasi kewenangan KPK, “tuturnya