Ini Harapan Wali Kota Depok Terhadap Dekranasda

Posted on

DepokNews- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan Dekranasda tingkat Nasional, merupakan peran pecinta seni yang berkarya mempertahankan budaya. Sekaligus mengambil manfaat yang bisa dibudayakan, melalui pelaku UKM.

“Dekranasda adalah perpaduan antara seni budaya atau hal yang sifatnya estetika dengan karya atau nilai keindahan, yang merupakan bagian dari  sebuah peradaban yang harus kita pertahankan,” jelas Idris saat pelantikan pengurus Dekranasda Kota Depok.

Lewat partisipasi masyarakat apa yang disebut transformasi masyarakat dengan kemajuan teknologi. Ketertarikan masyarakat dengan barang indah, bahkan bisa bernilai profit. Ini menjadi latar belakang terbentuknya Dekranasda.

“Tidak bisa lepas dari nilai budaya dan pemberdayaan UKM dan peran serta dari komponen pemerintahan. Kalau dulu paradigmanya membangun daerah, sekarang daerah yang membangun masyarakatnya,” terang Idris.

Idris berharap Dekranasda berhasil mencapai pemasukan bukan sekedar pengeluaran. Program yang ada harus diselesaikan. Beberapa program Dekranasda adalah pelestarian budaya, karya yang bisa membanggakan kota serta usaha-usaha profit yang berdaya.

“Semoga Dekranasda dapat meningkatkan perekonomian usahanya dan membanggakan Depok,” tandasnya.(mia)