DepokNews–Dampak dari pandemi Covid 19 sudah sangat terasa. Aktifitas ekonomi sangat menurun, termasuk di Kelurahan Beji, Depok.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus bergerak membantu meringankan beban masyarakat, termasuk Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Kelurahan Beji, Depok. Sebelum Corona merebak, pada bulan Januari s.d Maret 2020, DPRa Beji bekerja dengan berkeliling ke wilayah-wilayah sekitar Kelurahan Beji, melakukan fogging untuk pencegahan penyakit DBD. Selanjutnya ketika pandemi covid-19 mewabah, DPRa PKS Beji terus membantu warga yaitu Program Ketahanan Pangan dalam lima kali tahap pembagian sembako. Total sembako telah terbagi sebanyak 327 paket, termasuk di dalamnya bingkisan untuk 35 tokoh masyarakat di Kelurahan Beji.

Tim Kesra (Kesejahteraan Rakyat) bekerja sama dengan bidang HKP (Hubungan Kelembagaan Perempuan) DPRa Beji terlibat aktif dalam program Ketahanan Pangan dan Syi’ar untuk saling membantu dengan sesama dan para tokoh masyarakat se-Beji. Setiap dua pekan Tim Kesra mengajak para dermawan untuk berbagi dan menyalurkannya kepada yang membutuhkan.

Tahap kelima Program dilakukan pada tanggal 16 Mei 2020, dengan berbagi sebanyak 82 paket sembako untuk simpatisan dan 35 bingkisan lebaran untuk tokoh.

Salah satu mantan RT di RW 3 Kelurahan Beji, Bpk. Abdul Rozak yang sedang sakit, dikunjungi oleh Kader PKS dan diberi bingkisan lebaran. Beliau senang sekali dijenguk oleh PKS dan mendoakan semoga PKS sukses selalu.

Ketua DPRa PKS Kelurahan Beji, Suwandi ST, mengatakan “Kami akan terus bersama masyarakat dengan mendampingi, membantu, dan bersama melawan Corona, insyaallah bersama kami bisa.”

Menurut Suwandi, Program-program untuk kesejahteraan masyarakat akan terus dilakukan.

“Pada bulan Ramadhan ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama dan bahu membahu membantu yang kesusahan. Saling memberi, insyaallah kebaikan akan kita dapatkan dan keberkahan senantiasa menyertai. Kami bahagia ketika kami bisa membahagiakan masyarakat” tuturnya.

Nn