DepokNews- Selama menjalani isolasi mandiri, pasien dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) ayng di rawat di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), melakukan sejumlah aktivitas baik olahraga maupun pemeriksaan kesehatan. Hal ini seperti yang dituturkan oleh Penanggung Jawab (PJ) Pelayanan Medis pada Wisma Makara UI, Titin Hardiana, Rabu (25/11/2020).

“Setiap pagi pasien berjemur di depan kamar masing-masing. Lalu ada senam jug yang kita lakukan tiga kali seminggu setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul delapan sampai sembilan pagi,” jelasnya.

Titin melanjutkan, setiap harinya pasien akan menjalani pemantauan kesehatan rutin oleh tenaga medis yang bersiaga di Wisma Makara UI. Hal ini dilakukan agar kesehatan tubuh mereka tetap baik.

“Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan suhu, saturasi oksigen (O2), pernafasan, serta pemeriksaan kondisi tubuh secara umum,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa selama menjalani isolasi mandiri, kebutuhan primer hingga tersier pasien tetap terpenuhi. Selain itu, mereka juga mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap.

“Kami menyediakan jaringan internet dan televisi di setiap kamar. Untuk obat-obatan penunjang kesehatan dan vitamin juga pasti ada. Makanan, minuman dan kudapan akan diberikan tiga kali sehari. Semuanya ditanggung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” pungkasnya