Ini Alasan Walikota Depok Ucapkan Terima Kasih Kepada Anggota Dewan

Posted on

DepokNews- Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, dalam Pembukaan Masa Sidang II untuk tahun 2016-2017, Walikota Depok Mohammad Idris ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota.

Hal tersebut terkait dengan aktifnya anggota DPRD Depok dalam menyosialisasikan seluruh program Pemkot Depok ke masyarakat.

“Juga dalam hal menampung aspirasi untuk Kota Depok, serta menjalin komunikasi dua arah yang baik dengan masyatakat,” ujar Idris, Rabu (4/1).

Sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Igun Sumarno tersebut, dilaksanakan pemaparan seputar rencana kerja dari alat kelengkapan DPRD yakni Badan Kehormatan, Badan Pembentukan Peraturan Daerah, serta Komisi-Komisi.

Selain itu di awal tahun 2017 ini diharapkan bisa memberikan suasana dan resolusi yang baru terhadap kinerja dan sinergitas antara pemerintah, pihak DPRD dan juga masyarakat dalam mencapai tujuan bersama yaitu Depok kota yang unggul, nyaman dan religius.

Dirinya juga meminta kepada para aparatur OPD dan juga anggota dewan, untuk bisa menstimulan masyarakat Depok agar menjadi masyarakat yang kritis dalam menciptakan semangat memajukan kota Depok. Karena masyarakat yang kritis akan memberikan dampak yang baik bagi orang lain dan juga lingkungan sekitarnya.

“Pembangunan suatu daerah tak bisa lepas dari peran serta masyarakat, maka merupakan tanggung jawab kita untuk bisa menjadian masyarakat Depok menjadi masyarakat yang unggul,” tambahnya.

Terakhir, Idris berharap seluruh warga Kota Depok dapat mengetahui dan ikut merasakan dampak dari program yang dijalankan Pemerintah Kota Depok. Semua itu tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh anggota DPRD Kota Depok dan seluruh lapisan masyarakat agar dapat lebih proaktif dalam pembangunan di Kota Depok. Sehingga, cita-cita dalam mewujudkan Depok yang unggul, aman, dan religius dapat diwujudkan bersama.

Beberapa hal yang disampaikan antara lain adalah Badan kehormatan yaitu pelaksanaan rapat kerja internal dan juga peningkatan kedisplinan, Badan Pembentuan Peraturan Daerah menyampaikan akan melasanakan rapat kerja bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengusul raperda tahun 2017 nanti, diantara lain adalah Dinas Pendidian (Disdik) tentang revisi Perda no.8 tahun 2010, Dinkes mengenai Sistem Kesehatan Daerah dan beberapa OPD lainnya. Selain itu para komisi juga memaparan program kerjanya seperti peningkatan pelayanan publik, koordinasi dengan kementrian mengenai keniagaan, peningkatan bidang ekonomi dengan melaukan rapat dengan OPD terkait serta pengajuan Raperda Kota Hijau.

“Mari bersama membangun Kota Depok menjadi kota yang aman dan nyaman. Dan itu butuh kerja sama semua pihak,” tandasnya.(mia/ruli)