Ini Alasan Mengapa Warga Memilih Air PDAM

Posted on 14 views

DepokNews- Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Depok, Dirman menjelaskan sosialiasi dan primosi kepada masyarakat, berupa pertemuan-pertemuan kepada pengurus lingkungan seperti RW, RT, tokoh masyarakat dan warga perumahan setempat.

“Tujuannya untuk meningkatkan cakupan pelayanan PDAM,” ujar Dirman seperti yang dikutip Radio Republik Indonesia.

Melalui sosialisasi ini pihaknya harapkan minat warga tumbuh untuk menjadi calon pelanggan baru. Dirman melanjutkan, kenapa warga memilih air PDAM, ada beberapa nilai positif yang diperoleh warga jika berlanggana air PDAM.

Pertama, kualitas air terjamin karena kualitas air tanah diperumahan-perumahan banyak yang tidak memenuhi standar Kemenkes RI No.492 Tahun 2010 yakni minimal 10 meter dari septic tank.

Kedua, nilai perumahan akan meningkat apabila perumahan tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas air PDAM. Ketiga, umumnya air tanah itu kuning, dan EE tinggi, warga akan mengeluarkan biaya tambahan untuk membersihkan kotoran itu.

Keempat, warga akan lebih hemat listrik, karena daya mesih Jet Pam relatif tinggi.

“Air PDAM layak untuk diminum, tetapi warga terlebih dahulu harus memasaknya. Jika diakumulasi, dapat disimpulkan bahwa warga lebih untung menggunakan air PDAM dari pada air tanah. Disamping itu, dengan menggunakan air PDAM, warga dengan serta merta telah mendukung program Pemerintah terhadap akses air bersih PDAM,” tutupnya.(mia)