Sebagai manusia yang banyak melakukan aktivitas, tentu berkaitan dengan bidang ekonomi. Tanpa sadar aktivitas ekonomi yang kita anggap kecil mempunyai ilmu tersendiri lho. Seperti saat kita ingin memilih mana yang kita dahulukan antara membeli beras atau kopi dengan uang yang tidak cukup untuk membeli keduanya. Pasti kalian sudah tau bukan? Itu merupakan pembahasan biaya peluang dalam ilmu ekonomi. Terlihat kecil memang, namun jika kita salah mengambil keputusan bisa-bisa kehidupan kita tidak berlanjut atau akan susah kedepannya.

Nah buat kamu yang sebentar lagi lulus dan bingung mau memilih fakultas apa?

5 Alasan ini akan membuatmu mantap untuk memilih fakultas ekonomi dan menjadi ahli ekonom bermasa depan cerah :

Ilmu Ekonomi Merupakan Peranan Penting Dalam Kehidupan Manusia

Dalam kesehariannya manusia tidak bisa lepas dari bidang ekonomi. Karena agar tercapai kebutuhannya, bidang ekonomilah yang menjadi sarana bagi mereka memenuh kebetuhan tersebut. Apalagi di zaman yang semakin berkembang ini, bidang ekonomi semakin dibutuhkan untuk membantu berkembangnya perekonomian yang memang banyak diminati oleh banyak orang.

Dapat Menciptakan Lapangan Pekerjaan

Untuk para lulusan ekonomi, selain bisa mendapatkan pekerjaan yang baik, mereka juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan dengan ilmu dan skill yang mereka dapatkan selama belajar dibangku kuliah. Hebat bukan? Selain dapat membantu orang lain bekerja, mereka juga dapat mengurangi tingginya tingkat pengangguran di negara tersebut.

Fakultas Ekonomi Memiliki Banyak Pilihan Jurusan

Fakultas ekonomi merupakan fakultas yang banyak jurusannya lho. Ada jurusan ekonomi, akuntansi, pajak dll. Buat kamu yang masih ragu untuk ambil jurusan dalam fakultas ekonomi dan masih berfikir kalau fakultas ekonomi hanya bertemu dengan perhitungan, nah sekarang kamu harus tau banyak jurusan dari fakultas ekonomi yang tidak bertemu dengan perhitungan, ada jurusan bisnis,manajemen, dll. Dan semua jurusan dari fakultas ekonomi sudah mejadi referensi bagi memudahkan kamu untuk mendapatkan pekerjaan dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Lulusan Fakultas Ekonomi Banyak Dicari Perusahaan

Sudah disebutkan bukan di alasan pertama, ekonomi merupakan bagian penting dalam kehidupan manusia. Nah, salah satunya bagi perusahaan yang banyak sekali membutuhkan karyawan-karyawan yang paham akan ilmu ekonomi. Karena para lulusan ekonomi dengan ilmu yang mereka punya, dapat memberikan kinera yang baik dalam perusahaan agar lebih berkembang dan maju.

Tidak Perlu Mengeluarkan Biaya Banyak

Yang terakhr banget nih, buat kamu yang berat atau ragu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah atau tidak. Memilih salah satu jurusan dalam fakultas ekonomi cocok banget buat kamu dalam meminimalisir pengeluaran biaya kuliah. Dibandingkan dengan fakultas lain, fakultas ekonomi merupakan fakultas dengan biaya yang lebih murah. Dan bahkan banyak dibuka program beasiswa bagi yang minat memilih salah satu jurusan fakultas ekonomi.

Bagaimana ? Sudah mantapkan untuk kamu memilih fakultas ekonomi menjadi Pendidikan lanjutmu? Tapi ingat ya,semua itu tidak lepas dari usaha dan doa setiap individu. Semua jurusan dapat menjadikan masa depan yang cerah bagi para lulusannya. Namun hanya bagi mereka yang bersungguh-sungguh dan selalu optimis yang mempu menjadikan mimpi mereka menjadi sebuah kenyataan. Semangat!

Khaerunisah

Mahasiswi STEI SEBI Depok