Ini Alasan Danramil 02 Beji Datangi Siswa SMK di Kukusan

DepokNews– Danramil 02/Beji Kapten (Kav) Syahroni, pada Jumat (2/3) memberikan pembekalan tentang pancasila, wawasan kebangsaan dan bela negara kepada ratusan siswa SMKS Broadcast Mahardika, Jalan KH. M. Usman, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

Danramil menilai wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara harus terus ditumbuhkan di kalangan generasi muda khususnya dikalangan pelajar, mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), agar mereka dapat memahami, menghayati betul hingga mampu mengamalkannya.

“Bila wawasan kebangsaan sudah dipahami maka kami rasa para siswa akan sangat mudah mengamalkannya serta menjadikannya sebagai pedoman di kehidupan sehari-hari,” katanya.

Menurutnya, apabila para pemuda senantiasa mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari terutama dilingkungan sekolah, dapat menangkal faham yang bertentangan dengan pancasila.

Ini penting karena pelajar merupakan generasi penerus bangsa, yang ibaratnya tidak ikut merasakan pahit getirnya perjuangan kemerdekaan, jangan lupa terhadap sejarah dan jangan lupa cinta tanah air dan bela negara.