Ini 10 Program Prioritas Pemkot Depok Sampai Tahun 2022

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menetapkan 10 program sebagai prioritas untuk dilaksanakan sampai tahun 2022.

Kesepuluh program prioritas tersebut antara lain pengembangan infrastruktur konektivitas wilayah dan optimalisasi transportasi publik, pemenuhan derajat kesehatan masyarakat, peningkatan derajat kualitas masyarakat, dan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat.

Kemudian, peningkatan kualitas permukiman, peningkatan infrastruktur digital untuk perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan, penanganan dan pengelolaan sampah berbasis kemasyarakatan, daya saing dan ketimpangan ekonomi. Selanjutnya, peningkatan nilai-nilai keluarga, serta peningkatan tata kelola pemerintahan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan sejumlah program ini mengacu pada tema Musrenbang RKPD tahun ini yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui daya saing daerah dan pelayanan publik.

“Tentunya untuk mewujudkan kegiatan yang telah direncanakan, perlu didorong dengan pembiayaan,” ujarnya saat Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat Kota Depok tahun 2022 di DeCOR, Balai Kota, Rabu (10/03/21).

Selain itu pihaknya juga memprioritaskan anggaran tahun 2022 untuk empat kepentingan. Meliputi pemulihan ekonomi dampak Covid-19, pemenuhan urusan mandatori atau wajib, seperti pendidikan, kesehatan dan lainnya.

” Untuk pencapaian visi, misi, dan janji kepala daerah. Terakhir, urusan pemerintahan lainnya.Total APBD yang direncanakan untuk 2022 kurang lebih Rp 3,4 Triliun,” tandasnya.