Ingin Tolong Teman, Malah Tewas Tenggelam

Posted on

DepokNews- Malang nian nasib yang dialami Riyanti (11). Pelajar tersebut tewas tenggelam di lubang galian tanah lantaran dirinya tidak bisa berenang. Petaka tersebut bermula usai korban merayakan ulang tahun temannya, Intan Nuraini (11). Maksud hati ingin menolong Intan yang terlebih dahulu tenggelam, namun nyawa Riyanti lah yang tidak bisa diselamatkan.

“Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (4/3). Ada tiga pelajar yakni Intan Nuraini, Riyanti dan Mutiara. Mereka merayakan ulang tahun Intan, teman-temannya memecahkan telur ke kepala Intan. Kemudian karena mau bersihkan rambut, Intan turun ke lubang berair bekas galian tanah Perum Taman Melati Premier Rt 05/02 Kelurahan Duren Mekar Kecamatan Bojongsari. Korban yang bernama Riyanti ikut turun juga. Tapi dia berjalan agak ke tengah dan terjebak disitu,” ujar Kapolsek Sawangan, Kompol Sutarjo.

Ia menjelaskan korban ternyata tidak bisa berenang. “Korban tenggelam, kemudian Intan ingin menolong korban dan ikut tenggelam juga. Setelah tahu kedua temannya tenggelam, teman yang lain Mutiara minta tolong ke warga. Intan dan korban Riyanti yang tenggelam berhasil diangkat. Mereka dibawa ke RSUD Depok. Namun korban ternyata meninggal dunia setelah sampai rumah sakit, sedangkan Intan berhasil selamat,” jelasnya.

Dirinya menambahkan jika Intan hingga kini masih dalam perawatan di RSUD Depok. “Keluarga korban Riyanti menganggap peristiwa kemarin adalah musibah dan mereka membuat surat pernyataan tidak mau di otopsi dan tidak menuntut. Disaksikan Ketua RT dan RW setempat,” tandasnya.(mia)