Informa Depok  Bersama WHIMO dan PMI Gelar Aksi  Donor Darah

Posted on 2,183 views

D‌epokNews — Sebagai bentuk wujud kepedulian sosial terhadap sesama. Salah satu perusahaan ritel furniture terbesar di Kota Depok bekerjasama dengan PMI kota depok melakukan aksi donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung di  Informa Depok, Jl Margonda nomor  40, Kamis (7/12/2017). Acara ini mengambil tema  ” menuju 20.000 kantong darah”.

Ketua Panitia Ferry menjelaskan,  donor darah tersebut dilakukan guna memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya customer informa dalam membantu sesama dengan melalui donor darah.

“Dengan kegiatan ini kami ingin mengajak masyarakat, khususnya customer informa untuk peduli seama dengan mendonorkan darahnya,” kata Ferry.

Pada acara ini panitia  juga  mengundang salah satu komunitas motor matic depok yang dinamai WHIMO (White Max Owner).

Antusias para pendonor terlihat dari data pendaftar yang hadir hingga 90 orang. Disela sela kegiatan tersebut salah satu pendonor sekaligus ketua WHIMO depok (Ewin van gobel) yang  mengatakan, ia sangat senang dengan kegiatan tersebut karena bisa berbagi sesama melalui donor darah.

“Kegiatan seperti ini manfaatnya besar, untuk membantu sesama terutama bagi warga yang membutuhkan darah karena berbagai hal,” katanya.

Mengingat waktu yang tidak begitu lama dalam pelaksanaan acara tersebut dikarenakan jumlah kantong darah yang ada harus segera di bekukan guna menjaga kestabilan kandungan darah di dalam kantong sehingga panitia harus membatasi acara tersebut hingga pukul 13.00.

Meski aksi donor darah  waktunya  tidak terlalu lama akan tetapi jumlah kantong darah yang terkumpul cukup dapat membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah nanti nya. Apresiasi pun diberikan oleh pihak PMI kota depok kepada pihak  Informa yang telah menjadikan acara donor darah di perusahaan nya sebagai kegiatan rutin tahunan.