Ketua FKDS Depok, Elly Farida (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Guna mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara di Tahun 2019 ini. Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKDS), Elly Farida, aktif melakukan pembinaan materi kota sehat kepada puluhan anggota Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS), Pokja Kelurahan dan anggota PKK di 11 kecamatan di Kota Depok.

“Kita ingin raihan Swasti Saba Wistara benar-benar ada di Kota Depok. Bukan hal yang diada-adakan, hanya karena penghargaan,” ujar Bunda Elly.

Dikatakannya, secara bertahap Kota Depok sudah semakin baik. Setiap tahapan telah dipersiapkan dengan matang. Misalnya, pembinaan lokus empat tatanan yang sudah ada oleh
Pokja dan FKKS.

“Untuk tahun ini kita perlahan naik membina dua lokus tambahan  yaitu tatanan industri dan perkantoran yang sehat, serta tatanan kawasan pariwisata sehat,” katanya.

Bunda Elly menambahkan, langkah selanjutnya adalah penguatan dengan semua unsur, baik FKDS, FKKS, Pokja, Perangkat Daerah (PD), lurah dan camat. Sehingga pada akhirnya Kota Depok dapat menyandang predikat kota sehat pada tahun ini.

“Mudah-mudahan dengan pembinaan ini, setiap wilayah dapat mengemukakan keunggulannya masing-masing agar fokusnya dapat terus berkembang,” tandasnya.(mia)