DepokNews–Perguruan tinggi dituntut menjalankan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut, khususnya pengabdian ke masyarakat, POLTEK Negeri Jakarta berkolaborasi dengan Gober Depok dan didukung masyarakat setempat melakukan kegiatan pembangunan jalan dan jembatan serta merenovasi mushola.

Lokasi pembangunan tersebut berada di wilayah RT.05 RW.08 Kelurahan Bojong Pondok Terong Kecamatan Cipayung Kota Depok. Ketua pelaksana kegiatan yang juga dosen POLTEK Negeri Jakarta sekaligus ketua Gober Depok Suripto menjelaskan, dengan program pengabdian masyarakat ini pihaknya selalu membuat kegiatan yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh warga.

“Pada kegiaatan pengabdian masyarakat tahun ini, kami memilih wilayah di Cipayung Depok. Kami membangun jalan tembus menuju ke pemakaman Kampung Lio, sekaligus membangun jembatan penghubung antara RW.07 dengan RW.09 Kelurahan Bojong Pondok Terong, karena jalan tersebut melewati aliran air atau sungai kecil, kami juga merenovasi sebuah mushola,” kata Suripto di lokasi kegiatan, Ahad (22/9/2019).

Menurut Suripto, dengan dibangunnya akses jalan tersebut, nantinya untuk menuju ke pemakaman Kampung Lio tidak perlu memutar, sehingga jaraknya akan lebih dekat.

Kegiatan pengabdian masyarakat POTEK Negeri Jakarta tersebut mendapat sambutan hangat dari warga setempat, seperti yang disampaikan Ketua RT.03 RW.09 Kelurahan Bojong Pondok Terong Sudayat.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada POLTEK Negeri Jakarta yang telah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di wilayah kami. Dengan adanya pembangunan jalan ini akan sangat membantu warga kami saat menuju ke pemakaman,” kata Sudayat.

Hal senada dikatakan, Ketua RW.07 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Amwadih yang mengatakan manfaat dari kegiatan pembangunan tersebut sangat dirasakan oleh warga.


“Dengan adanya pembangunan jalan dan jembatan ini akan sangat mempermudah warga kami, saat menuju area makam dan sekitarnya. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada POLTEK Negeri Jakarta,” kata Amwadi.

https://www.facebook.com/Grosir-Kaca-Mata-1734066946827730/