DepokNews-‘Calon Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono mensangkal berbagai pihak yang menyatakan Depok selama 15 tahun tidak ada pembangunan.

“Ngak benar kalau Depok enggak berubah selama 15 tahun, mungkin enggak perhatikan aja apa yang terjadi di Depok,” katanya.

Imam menilai Depok saat ini jauh lebih baik ketimbang pada era 90-an, yang saat itu berada di bawah naungan Kabupaten Bogor.

“Kalau kita putar mungkin tahun 99 sejak Depok berubah menjadi kota terus tahun 2020 kelihatan, misalkan Margonda yang tadinya dua jalur sekarang empat jalur,” ujarnya

Kemudian, kata Imam, gedung SMA Negeri yang tadinya hanya ada lima kini telah bertambah menjadi 14 gedung SMA Negeri.

Belum lagi SD Negeri, SMP Negeri bertambah, yang tadinya enggak ada SMK Negeri jadi ada.

“Ke depan, mudah-mudahan kita membangun madrasah, aliyah, tsanawiyah negeri dan rumah sakit yang tadinya enggak ada jadi ada,” katanya.

Selain itu, klaim Imam, jalan-jalan yang tadinya becek sekarang sampai kampung-kampung sudah tertata baik.

“Tapi memang perlu dilanjutkan pembangunannya, agar Depok terlihat lebih bagus lagi. Makanya mudah-mudahan kalau Allah takdirkan saya jadi, ini mohon bantu teman-teman UI nih, mau dibuat apa Depok supaya lebih bagus lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut pria yang menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu menilai, kalau permasalahan banjir, sampah, macet itu adalah persoalan yang hampir merata terjadi di kota-kota metropolitan

“Kita tanyakan apakah Bekasi enggak ada banjir, enggak ada macet begitu juga Jakarta semuanya sama,”katanya.

Namanya kota-kota metropolitan pasti tidak terlepas dari masalah-masalah tersebut.

Sementara itu tokoh pemuda Cipayung Yusuf Trilis Hendra menambahkan selama 15 tahun Kota Depok mengalami kemajuan yang luar biasa.

Dia mengambil contoh pembangunan di wilayah Cipayung seperti pembangunan Jembatan Serong.

Awalnya Jembatan Serong dengan kondisi sempit dan mengakibatkan kemacetan.

Namun saat ini kondisi tersebut berubah dimana Pemkot Depok melakukan pembangunan Jembatan Serong.

Dia mengatakan di wilayah Kecamatan Cipayung sudah mengalami perubahan kemajuan mulai dari infrastruktur jalan.

Dimana dulu kawasan Cipayung masih terdapat jalan yang rusak namun saat ini Cipayung sudah disulap oleh Kiai Idris saat menjadi Walikota.

“Perkembangan perubahan di Cipayung saja sudah terjadi dulu jalan lingkungan kami rusak sekarang sudah dibeton semua,”katanya.

Pembangunan lainnya, jembatan serong yang dulu sempit berubah menjadi besar sehingga membantu arus lalu lintas di kawasan Cipayung.

Di bidang pendidikan Cipayung sudah ada SMA 12 Depok yang sebelumnya tidak, sehingga membantu siswa lulusan SMP yang hendak mengenyam pendidikan di SMA Negeri.

Sementara dibidang kesehatan ada perubahan pula dimana di Kecamatan Cipayung adanya Puskesmas yang beroperasi selama 24 jam sehingga warga merasa terbantu dalam pelayanan kesehatan.

“Dari poin tersebut kami nilai Mohammad Idris yang berpasangan dengan Imam Budi Hartono sudah terbukti dan teruji menyulap Kota Depok menjadi baik,”katanya

“Siapa bilang kalau Depok selama ini engak ada pembangunan coba lihat saja wilayah kami di Cipayung,”katanya.

Diharapkan jika pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono akan menciptakan Depok Inovatif, Berbudaya, Humanis.