DepokNews –Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Muhammad Idris dan Imam Budi Hartono kembali menunaikan janji kampanye dengan meluncurkan Kartu Depok Sejahtera (KDS).

Menanggapi peluncuran KDS, Anggota DPRD Depok Fraksi PKS, Imam Musanto mengucapkan selamat kepada Pemkot Kota Depok karena telah mewujudkan janji kampanye.

” Ini janji mereka saat mereka akan diusung menjadi calon Walikota dan Wakil Wikota. Mereka bisa mengaplikasikan janji mereka kepada masyarakat,”ujarnya saat dihubungi. Kamis (16/9/2021).

Dijelaskan Imam dengan adanya KDS ini semua warga yang masuk data DTKS bisa mengambil hak mereka.

” jadi tidak dengan banyak kartu, tapi cukup dengan KDS maka dia bisa mengambil atau memenuhi hak-haknya sebagai warga Depok,”bebernya.

Ia melanjutkan dengan adanya KDS ini warga Depok bisa melakukan registrasi atau pendaftaran agar masuk ke DTKS yang saat ini sudah mulai gencar sosialisasikan oleh Dinas Sosial Kota Depok.

” Jadi mendaftar di DTKS sangat mudah dilakukan, masyarakat bisa mengakses atau datang ke gerai yang sudah disediakan oleh Pemerintah,”katanya.

Selain itu dengan KDS ini masyarakat tidak perlu mengantri di tempat tertentu seperti mengambil bansos. Dengan KDS kata dia cukup datang ke ATM atau tempat-tempat yang sudah ditunjuk guna mengambil hak masyarakat.