DepokNews- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Imam Musanto mengajak kepada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah terkait dengan protokol kesehatan.

Salah satu imbauannya adalah mengajak agar masyarakat agar tidak memaksakan diri untuk mudik atau pulang ke kampung halaman.

Imbauan itu ditujukan Imam untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kluster baru Covid-19, terlebih di masa Pandemi yang sampai saat ini masih melanda.

“Jika tidak ada keperluan mendesak tidak perlu pulang kampung. Itu berfungsi untuk mencegah terjadinya kluster baru Covid-19, yaitu kluster kampung halaman,” kata Imam Musanto kepada DepokNews, Selasa (4/5/2021).

Sementara perihal pelaksanaan Shalat Idulfitri (Ied), Imam yang juga anggota DPRD Kota Depok itu menyebut esensi ibadah tidak akan tergantikan, meski ada ditengah Pandemi Covid-19.

“Masih terlalu banyak cara untuk menjaga esensi kita dalam beribadah selama kita mampu menerapkan protokol kesehatan. Tentang salat Ied, saya rasa tidak ada masalah mau dilakukan di lapangan atau di Masjid, selama kita menjadikan protokol kesehatan nomor satu,” paparnya.

Imam optimis warga Kota Depok adalah masyarakat yang cerdas, yang mampu mendeteksi dini tentang gejala-gejala yang timbul, sehingga mampu menekan angka penyebaran Covid-19.

“Insyaallah kita tetap bisa salat Ied dan bersilaturahmi khas Hari Raya. Dari itu, marilah kita menjadi pionir, garda utama dalam menghentikan penyebaran virus korona,” pungkasya.