DepokNews- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Imam Musanto menggagas program layanan infak sembako yang diresmikan di Mushala An-Nahl, RT 003/017 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.

Layanan infak sembako dikatakan Imam didasari perintah Allah SWT yang isinya adalah “salah satu golongan manusia yang dirindukan oleh surga adalah dia yang memberikan makan bagi orang yang lapar”.

“Dari itu, tergerak hati kami untuk mengajak masyarakat yang ingin dirindukan Surga-Nya, makanya berjalan gagasan ini,” kata Imam, Jumat (23/4/2021).

Selain memberikan makan bagi yang lapar sambungnya, surga juga merindukan manusia yang memberi pertolongan kepada sesama, seperti diibaratkan memberi kail bagi nelayan atau memberi cangkul kepada petani.

Dalam program itu, Imam menyebutkan pihaknya membuat dua buah kotak infak sembako. Satu kotak untuk beras, keduanya untuk lauk-pauk atau makanan siap saji.

Lebih jauh dia menjelaskan, infak sembako ini dibuat bagi masyarakat yang ingin bersedekah semampunya, namun tidak menggunakan uang. Slogannya, berikan semampunya ambil seperlunya.

“Tidak ada paksaan dalam program ini. Sesuai slogannya, berinfak semampunya,” paparnya.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bahan pokok lanjut dia, bisa mengambil di kotak infak sembako. Dia meminta agar mengambil seperlunya atau sesuai kebutuhannya.

“Infak ini bisa diambil tidak hanya untuk umat Islam, siapapun yang butuh boleh mengambil disini. Ini adalah bagian dari Slogan Islam Rahmatan Lil-A’lamiin,” pungkasnya.