DepokNews- Anggota DPRD dari Fraksi PKS, Imam Musanto mengatakan di beberapa wilayah, keberadaan bank keliling (Bangke) dan rentenir sangat meresahkan warga. Hal ini juga terdapat di dapilnya, Pancoranmas.

Dirinya pun pernah turun langsung ke lapangan, dan mendengar keluh kesah warga terhadap bank keliling.

“Saat saya bersama tim turun ke lingkungan, banyak yang resah akan keberadaan Bangke dan rentenir, mereka yang mengutang sampai takut untuk pulang ke rumah, jadi sumber pertengkaran keluarga dan banyak permasalahan lain yang ditimbulkan,” jelas Imam.

Sebab, baru dua pekan dilantik sebagai dewan, dirinya menemukan 37 korban Bangke dan itu di satu RW. Untuk itu, mantan Ketua LPM Kelurahan Pancoranmas ini memiliki keinginan untuk menghapus sistem bank keliling dan rentenir yang beredar di wilayahnya.

“Saya sendiri bukan bermaksud sombong atau memiliki uang banyak, tapi kita carikan solusi terbaik untuk melunasi hutang-hutang warga yang meminjam ke bank keliling atau rentenir. Saat ini pun saya sedang merumuskan formulanya. Jangan sampai korbannya jadi tambah banyak,” tegasnya.

Imam Musanto pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat, agar waktu, tenaga dan pikirannya sebagai dewan dapat membawa kemaslahatan bagi Kecamatan Pancoranmas, dan umumnya untuk Kota Depok.

“Doakan saya selalu istiqomah dalam mengemban amanah dan tanggung jawab saya sebagai dewan,” pungkasnya.(mia)