DepokNews – Ketua DPD PKS Kota Depok dan juga Wakil Wali Kota Kota Depok Imam Budi Hartono bertolak ke DPC PKS Beji dalam rangka lanjutan koordinasi dan konsolidasi pengurus PKS di struktur kecamatan. Imam diagendakan memberi arahan dan suntikan semangat ke Kader serta temu kangen setelah lama koordinasi via online.

Rombongan DPD PKS Kota Depok datang pada pukul 13.00 disusul Imam setelah aktifitas yang tetap padat walau di hari weekend. Setibanya di Gedung DPC PKS Kecamatan Beji, Rombongan Imam disambut dengan meriah dan gema takbir. Sempat terdengar teriakan “Walikota Depok periode berikutnya, Allahu Akbar”.

Dalam agenda kunjungan DPD ini, Imam menyampaikan bahwa kader PKS harus terus membantu dan melayani masyarakat serta membaur dengan masyarakat. Bahkan Imam juga mengatakan.

“Tolong kalo ketemu masyarakat beji, tidak perlu sungkan menyampaikan salam dari saya untuk mereka. Ketemu siapa saja.”

Menurut beliau, mungkin masyarakat kangen disapa walau secara tidak langsung, tetapi beliau menekankan, jika memungkinkan dijadwalkan ketemu, dapat diagendakan menyesuaikan dengan jadwal yang sudah diatur oleh tim yang mengatur jadwal padat beliau.

Imam juga menekankan bahwa struktur dan kader adalah SDM yang luar biasa rapi dan semangat dalam bergerak. Kader harus bisa berkontribusi dengan baik di kecamatan Beji, bisa dalam bentuk menjadi Ketua RT, RW, LPM atau kontribusi-kontribusi lain disetiap kegiatan masyarakat serta mengeluarkan potensi-potensi yang dimiliki.

Pergerakan dan semangat kader ini, harus didukung oleh Aleg (Anggota Legislatif) kita baik dalam bentuk silaturahmi, bimbingan rohani, kegiatan social, dan lain-lain untuk mengajak masyarakat Beji bergerak bersama PKS. Strategi kemenangan PKS ini dirangkum oleh Imam menjadi dua, yaitu cor suara Bunda Opi dan Pak Putra hingga suara yang optimal dan mengoptimalkan SDM yang ada.

Disela arahan yang beliau sampaikan, Imam menyampaikan bahwa PKS harus memiliki calon-calon yang dikenalkan di masyarakat dari sekarang. Kata beliau, “Salah satunya Ketua DPC, Bro Bayu Tri Iksani. Siapa yang setuju?”. Langsung disambut setuju dan takbir oleh seluruh peserta. Hal ini akan menjadi salah satu fokus kerja DPC PKS Beji mengenalkan calon yang sudah disampaikan oleh Imam Budi Hartono (IBH).

Kegiatan berlangsung cukup lancar, diikuti peserta yang sangat antusias mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait isu-isu di kecamatan Beji yang dengan rinci dan baik dijawab oleh Imam. Imam juga tidak lupa menyampaikan kepada Kader Beji dan struktur untuk tetap menjaga Iman dan Imun serta merapatkan barisan. Kata beliau diakhir pertemuan, “InsyaAllah PKS menang di 2024”.

(AndriW)