Imam Budi Hartono Sebut Dua Karang Taruna Kelurahan Dapat Bantuan

DepokNews–Dua Karang Taruna di dua Kelurahan mendapatkan bantuan senilai Rp 50 juta yang merupakan aspirasi dari anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Imam Budi Hartono.

Wakil Ketua Karang Taruna (Katar) Provinsi Jabar, Imam Budi Hartono mengatakan itu saat menghadiri kegiatan sosialisasi empat Pilar di balaikota pada Sabtu (16/2).

Dirinya memperjuangkan anggaran untuk Katar. Ia mengungkapkan, nantinya di 2019, Katar Kelurahan Abadijaya pun akan mendapat bantuan untuk kegiatan.

Dia mengatakan untuk mendapatkan aspirasi itu Karang Taruna hanya melengkapi Surat Keputusan dari Kelurahan dan proposal kegiatan Karang Taruna.

“Saya berjanji, seluruh katar akan mendapatkan bantuan yang sama. 2019 baru terkoneksi di dua kelurahan, selanjutnya untuk seluruh Katar di Depok. Insya Allah hal yang diperjuangkan katar di sini, sanggarnya bisa hidup, perekonomian wirausaha pemuda bisa bangkit,” katanya.

Menurut Bang Imam, Karang Taruna sebagai salah satu organisasi yang beranggotakan anak-anak muda, punya potensi besar untuk ikut berkiprah menyongsong masa depan yang gemilang dan ikut memajukan bangsa dan negara.

“Tekad saya, katar Harus bangkit, Karena saat ini katar belum terdengar lagi kiprahnya, khususnya di tingkat kelurahan. Padahal, sesuai dengan Permensos, Katar berada di Kelurahan. Untuk itu Katar harus bangkit dan hidup di tengah-tengah masyarakat, yang bertugas untuk mengentaskan permasalahan sosial di lingkungan,katanya.

Salah satu hal yang akan didorong Bang Imam supaya generasi muda bangkit dengan membangun jiwa kewirausahaan, melalui berbagai pelatihanan.

Untuk mewujudkan perekonomian wirausaha pemuda, kami akan mengadakan pelatihan digital marketing dan pemasaran, dimana akan kami hadirkan narasumber salah satu pemuda yang sukses di bidang tersebut.

“Teman saya ada yang omsetnya bisa Rp 200 juta per bulan, nanti akan saya hadirkan untuk berbagi ilmu dan mengajak pemuda untuk berwirausaha,”katanya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Beji Friansyah menyambut baik adanya dana untuk kegiatan Karang Taruna di Kota Depok.Area lampiran