DepokNews–Calon Wakil Walikota Depok Nomor urut 2 Ir. Imam Budi Hartono menghadiri undangan siaran Radio Kisi Bogor 93.4 FM Radio Kesehatan Keluarga dengan tema warga sehat pilkada sehat di daerah Cibinong pada rabu pagi (7/10/2020). Bayu penyiar Kisi Radio, memberikan pertanyaan dan dialog interaktif seputar tips menjaga kesehatan selama pamdemi dan masa kampanye.

Imam menjelaskan bahwa kunci menjaga kesehatan di masa pandemi adalah membiasakan diri dengan pola makan yang sehat dan istirahat cukup di masa kampanye. Selain itu Imam menambahkan “Saya juga rutin melakukan tes swap covid-19. Terhitung sudah lima kali melakukan tes swap dan alhamdulillah hasilnya negatif, selain itu, Saya juga melakukan pola bekam setiap bulan sebagai salah satu metode pengobatan ala Rasulullah Saw. Alhamdulillah setelah itu badan saya terasa lebih ringan”, Ujar Imam.

Imam menjelaskan bahwa sebagai peserta pilkada jangan sampai dirinya menjadi penular atau carier covid-19 karena sering bertemu dengan masyarakat Kota Depok. Selain itu, Imam juga berbagi tips menjaga kesehatan selama pandemi dengan rutin melakukan bekam untuk menjaga kesehatan. “yang terpenting jangan sampai kita menjadi sumber yang membawa penyakit, karena saya aktif mengunjungi masyarakat,oleh karena itu protocol kesehatan tharus tetap dipatuhi ketika kunjungan ke warga “ ucap Imam.

Kemudian ketika membahas mengenai pro dan kontra terhadap penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020, Imam menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkada itu seharusnya sudah dilakukan pada bulan Juli 2020, namun dikarenakan ada pandemi Covid-19, sehingga KPU memutuskan untuk diundur dengan pelaksanaan bulan Desember 2020 yang sebelumnya terdapat opsi untuk dapat dilaksanakan pada bulan Maret 2021 atau Juli 2021, dengan asumsi KPU bahwa pandemi sudah menurun jumlah angkanya.

“Kami sebagai peserta pilkada sebenarnya ikut saja apa yang menjadi kebijakan pemerintah. Kalau harus dimundur juga tidak menjadi masalah. Bagian terpentingnya ialah pelaksanaan protokol kesehatan. KPU juga mengatur selama proses kampanye tatap muka, jumlah maksimal totalnya hanya 50 orang. Peraturan-peraturan harus diperketat lagi pelaksanaannya sehingga pilkada nanti tetap bisa berjalan dengan aman dan tidak menambah cluster baru penyebaran Covid-19”, Pungkas Imam.

Diakhir dialog, tidak lupa Imam mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan “Kesehatan itu yang utama, Pilkada Nomor 2”. Tutup Imam pada siaran radio KISI Bogor.