DepokNews – Imam Budi Hartono selaku Wakil Wali Kota Depok memberikan sambutan dalam Webinar “Kesehatan Fisik dan Mental di Masa Pandemi” yang di adakan oleh DPD PKS Kota Depok. Dalam kesempatan ini Imam menyampaikan terkait kondisi Kota Depok dalam penyebaran wabah Covid-19 dan upaya untuk mencukupi ketersedian oksigen yang mengalami kelangkaan.

“Saat ini kondisi kota Depok sama seperti kota-kota lainnya dimana angka penyebaran Covid-19 meningkat dibandingkan tahun lalu. Pemerintah juga terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19 apalagi saat ini masuk varian baru yaitu Delta B1B17.2, “ ujarnya ketika memberikan sambutan.

Imam juga menyampai kondisi rumah sakit untuk saat ini full, bahkan satu kamar yang biasanya hanya diisi oleh 3-4 pasien kini sudah ber-7. Pemerintah dan beberapa organisasi juga berupaya untuk menyediakan velbed agar pasien bisa tidur dengan nyaman.

Untuk ketersediaan oksigen yang mengalami kelangkaan, Imam menuturkan bahwasannya pemerintah terus berupaya untuk mencukupi, pemerintah Provinsi Jawa Barat, BUMN, dan pabrik-pabrik besar yang biasanya memiliki stok ketersediaan oksigen, telah turut serta untuk memberikan sumbangan oksigen kepada rumah sakit.

“Bantuan oksigen diberikan kepada rumah sakit, semoga bantuan ini dapat mengurangi kematian akibat Covid-19,” pungkasnya.