DepokNews–Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjanjikan dua program jika menang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Dua program yang akan diperjuangkan terdiri dari Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Pajak Sepeda Motor dan pemberlakuan SIM seumur hidup.

Menanggapi hal tersebut anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Fraksi PKS, Imam Budi Hartono mengatakan, program tersebut akan sangat membantu rakyat kecil.

“Kebijakan Pemerintah Pusat sekarang selalu memberi kemudahan untum orang-orang  kaya, seperti tax amnesty pengurangan/pengampunan pajak orang-orang kaya, jalan tol dibuat utk orang-orang yang punya mobil notabene mereka orang kaya, kapan rakyat kecil diberikan keringanan. Ini pas dan mengena sasaran kepada rakyat kecil. Sekecil apapun yang kita berikan kepada rakyat sangat berharga karena rakyat sedang menderita,” jelas Imam Budi Hartono.

Menurut Imam Budi Hartono, penghapusan pajak kendaraan  bermotor juga tidak akan menganggu anggaran pemerintah.

“Di jawa barat di prediksi pajak kenderaan bermotor roda 2 (R2) tahun 2019 hampir 2 T tapi kalo dilihat dari PAD Jabar sebesar hampir 20 T ini hanya 5% tidak terlalu mengganggu, hitung-hitung APBD hak rakyat jabar 5% bahkan lebih kecil lagi dari angka tersebut,” pungkas Imam Budi Hartono.