Imam Budi Hartono Optimis PAD Depok Sesuai Target

DelokNews- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono optimistis perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2021 sesuai target yang ditetapkan. Tahun ini target PAD Kota Depok sebesar Rp 1,33 Triliun. 

“Karena targetnya laju pertumbuhan ekonomi Depok juga bisa naik. Dari yang 1,29 persen jadi naik di atas 4 persen. InshaAllah, kita optimis untuk meraih PAD yang cukup besar,” kata Imam, Senin (29/3).

Untuk mewujudkan target tersebut, dirinya menuturkan, pihaknya sudah menyiapan sejumlah strategi. Pertama, mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Depok yaitu dengan membuka kembali sektor pariwisata serta mengaktifkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

“Dengan hidupnya perekonomian di Kota Depok, maka pajak-pajak yang selama ini turun atau jatuh akibat pandemi Covid-19, InshaAllah akan naik,” ujar Imam.

Kemudian, strategi kedua ialah ekstensifikasi pendapatan di Kota Depok, selain yang sudah ada sekarang. Dengan begitu, imbuhnya, target PAD yang ditetapkan dapat tercapai. 

“Ekstensifikasi daripada yang sudah ada sekarang. Intinya kami optimis bisa mencapai target PAD di tahun ini,” pungkasnya