DepokNews- Asian Paragames akan dilaksanakan pada 6-13 Oktober 2018 di Indonesia, merupakan pekan olahraga se-Asia, khusus untuk atlet difabel, yang penyelenggaraannya dirangkaikan dengan Asian Games.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Imam Budi Hartono mengajak seluruh warga Indonesia untuk mendukung pelaksanaan dan paralimpic yang akan bsrlaga di Asian Para Games 2018 Jakarta.

“Sebentar lagi akan diadakan Asian Para Games, mari kita sama-sama mendukung Paralim (Sebutan untuk atlet difabel. Red) kita berjuang,” kata IBH, sapaannya, Sabtu (8/9/2018).

Menurut Anggota DPRD Jabar Dapil Kota Depok-Kota Bekasi ini, Asian Games 2018 yang di gelar di Jakarta-Palembang belum lama ini dapat sukses, selain dari kesiapan pemerintah dan panitia penyelenggara, juga dukungan dari masyarakat yang turut menyaksikan langsung di beberapa venue.

Untuk itu, lanjut Imam Budi Hartono yang juga Pembina National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jabar ini, dalam ajang Asian Para Games ke-III ini akan diselenggarakan di Jakarta, mempertandingkan 18 cabang olahraga dan 560 nomor pertandingan dengan melibatkan 3.000 atlet, 1.500 official, 800 wasit dan 1.000 media.

Sehingga, tidak hanya sosialisasi yang harus digencarkan pemerintah, tetapi dukungan masyarakat untuk hadir dan menyaksikan langsung Paralim Indonesia berjuang meraih medali.

“Dengan memberikan dukungan langsung, akan menambah semangat juang Paralim untuk meraih prestasi tertinggi,” terangnya.

Sebab, politikus PKS yang akrab disapa bang Imam ini, dalam ajang tersebut Paralim tidak hanya membawa dirinya sendiri untuk bertanding, tetapi juga membawa nama bangsa dan negara.

“Ketika berprestasi, tidak hanya kebanggaan untuk mereka, tetapi membawa harum bangsa Indonesia,” tandasnya.(mia)