DepokNews–Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS untuk daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok- Bekasi , Imam Budi Hartono menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.Kegiatan ini diikuti masyarakat Kota Depok dan dilaksanakan di kawasan Kecamatan Beji, pada Senin (25/8).

Dalam sambutanya Imam mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah yang pertama dilaksanakan oleh DPRD Provinsi Jabar.

“Kegiatan sosialisasi 4 Pilar baru pertama kali dilakukan anggota DPRD Jawa Barat. Sebelumnya, sudah diadakan oleh anggota DPR dan MPR RI.Kegiatan sosialisasi dilaksanakan serentak oleh anggota DPRD Jawa Barat di tingkat kota dan kabupaten, ” kata Imam Budi Hartono dalam sambutannya.

Imam Budi Hartono menjelaskan, pemberian sosialisasi 4 Pilar wajib diberikan kepada generasi ke depan.Sebab, masih banyak generasi bangsa ini tidak paham 4 Pilar.

“Maka itu kita butuh sosialisasi 4 Pilar, sehingga generasi penerus bisa paham dan tertanam di jiwa mereka, ” kata Imam.

Ia menjelaskan, 4 Pilar ini sebagai tiang negara. Sehingga harus dipahami.

“Negara Indonesia sudah harga mati, tak boleh ada negara kerajaan, serikat, dan lainnya, ” kata dia.

Imam menyebutkan, 4 Pilar ini juga sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 sebagai konsitusi negara serta ketetapan MPR.

Lalu Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai bentuk negara dan Bhineka tunggal Ika sebagai semboyan negara.
“Tak bisa diganggu gugat, Negara Indonesia sudah harga mati, ” pungkas Imam

Sementara narasumber lainnya, Andi Sopiandi mangatakan bahwa dengan adanya penghapusan mata pelajaran P4 yang dimulai sejak jaman orde baru, generasi muda sudah mulai kehilangan identitas merek sebagi bangsa Indonesia.

“ Nah dengan adanya sosialisasi ini terutama pengenalan tentang dasar negara kita Pancasila, UUD 45, Bhineka tunggaal Ika dan Ketuhanan. Maka ini adalah upaya menanamkan kembali jati diri kita sebagai bangsa.” Pungkasnya.