Imam Budi Hartono Dilantik Sebagai Anggota DPRD Jabar Pengganti Antar Waktu

Posted on 1,285 views

DepokNews — Imam Budi Hartono hari ini, Selasa (23/4/2018) dilantik oleh Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari menjadi anggota baru DPRD Jawa Barat sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dalam sidang paripurna DPRD Jawa Barat di Bandung. Imam Budi Hartono menggantikan Nur Supriyanto (Anggota Komisi IV dari Fraksi PKS) yang maju sebagai Calon Walikota Bekasi pada Pilkada serentak 2018.

Ineu berharap setelah dilantik bisa langsung beraktivitas dan bekerja maksimal bersama teman-teman anggota DPRD yang lainnya. Menurutnya, meskipun pengambilan sumpah jabatan dilakukan hari ini, tetapi persoalan surat keputusan dan lainnya sudah selesai, sehingga mulai besok bisa langsung bekerja.

“Semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik, menyesuaikan diri dan mengejar ketertinggalan,” ujar Ineu usai pelantikan.

Sementara itu, Imam Budi Hartono mengungkapkan, dalam sisa jabatan sekitar 1,5 tahun ini dirinya siap memaksimalkan waktu yang ada untuk bekerja. Terlebih, Imam pernah menjabat anggota dewan di tahun sebelumnya, sehingga pengalamannya akan memudahkan untuk merealisasikan program yang dibuat.

“Prosesnya bukan saja dari hari ini, tapi beberapa buan lalu saya sudah coba aktif di pemerintahan provinsi, karena tahu Pak Nur akan diganti,” jelasnya.

Imam Budi Hartono berasal dari Dapil Depok-Bekasi itu juga akan mencoba memajukan daerah pilihannya dengan sejumlah program. Imam berusaha untuk mengembangkan taman seni di Depok, memajukan dan memandirikan organisasi pemuda, dan memajukan olahraga di masyarakat mengingat Jabar menjadi Juara Umum dalam PON XIX 2016.

“Soal keluarga sejahtera mudah-mudahan dari Provinsi bisa bantu permasalahan di Depok dan juga masalah keagamaan,” tuturnya.

Bersamaan dengan pelantikan Imam Budi Hartono juga dilantik Bedi Budiman menggantikan Dedi Hasan Bahtiar (Anggota Komisi V dari Fraksi PDIP) karena mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Garut.