Depoknews– Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono bersama Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Senin 25 Januari 2021 melepas bantuan kemanusiaan untuk bencana Sulawesi Barat di kantor ACT Depok, Jl. Ir H Juanda no.20 Kemiri muka, Beji.

Ketua ACT Cabang Depok, Gunawan Mukti Aji mengatakan bantuan yang dikirim dalam truk besar tersebut diantaranya berisi bantuan pangan seperti sembako, mie instan, perlengkapan mandi, medis, pakaian wanita dewasa serta pakaian dan perlengkapan bayi, puluhan kasur, bantal, dan selimut.

“Seluruh bantuan ini akan dikirim terlebih dahulu ke gudang ACT di Gunung Sindur sebelum di loading ke Kapal Kemanusiaan pada 27 Januari 2021 di Tanjung Priok,” ujarnya kemarin.

Gunawan memaparkan, pelepasan bantuan kemanusiaan ini perdana dilakukan ACT Cabang Depok, berkat donasi dari seluruh warga Depok dan sekitarnya selama sepekan sejak dibuka. Menurutnya, donasi masih terus berjalan sampai dirasa cukup mengingat bantuan kemanusiaan ini akan terus bergulir untuk korban terdampak bencana.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Ir. Imam Budi hartono mengatakan, di tengah Pandemi Covid-19 masyarakat Kota Depok masih memiliki kepedulian dengan korban bencana Sulawesi Barat. Ia pun memberikan apresiasi tinggi kepada ACT, Para relawan, komunitas dan masyarakat Kota Depok yang sudah memberikan donasi.

“Bagi masyarakat yang memiliki harta yang lebih agar dapat menyumbangkan baik berupa dana maupun apa saja yang dimiliki untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Bantuan dapat disampaikan melalui kantor ACT Depok,” himbaunya.

“Bantuan donasi dapat juga di koordinir melalui RT / RW setempat sebelum disampaikan ke lembaga seperti ACT” tambahnya..

“Saya doakan misi kemanusiaan ini sampai dengan selamat, dan kepada para masyarakat serta komunitas yang sudah memberikan donasi mendapatkan balasan dan Allah ganti dengan yang lebih baik, dan saudara kita terdampak bencana segera pulih, dan musibah segera berakhir,” harapnya.