DepokNews- Wakil Walikota Terpilih, Imam Budi Hartono mengaku bersyukur hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020, tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (mk).

Diketahui, Pada Pilkada Serentak 2020 diikuti 270 daerah, dengan rincian, 9 provinsi,  224 kabupaten, dan 37 kota, termasuk Kota Depok. Setelah pemungutan suara 9 Desember, sebanyak 102 hasil Pilkada Serentak 2020 digugat ke  MK hingga Senin petang.

Rinciannya, satu gugatan atas Pilgub, 90 gugatan atas Pilbup, dan 11 gugatan atas Pilwalkot.

“Alhamdulillah, Depok tidak termasuk yang menggugat,” kata Imam, Rabu (23/12).

Meski memenangkan Pilkada Depok 2020 bersama Mohammad Idris, Imam menegaskan, kemenangan yang sesungguhnya  adalah ketika bermanfaat untuk sesama.

Sebab, kemenangan bukanlah segalanya dan kemenangan adalah perjuangan untuk mengisi pembangunan, Kemenangan adalah untuk mensejahterakan warga.

“Untuk para pendukung kami, saya sangat bangga dengan kampanye yang kita lakukan. Saya bangga dengan koalisi yang kita bangun, baik dari partai pengusung, para komunitas idris imam, para simpatisan pejuang 02, dan semua warga Depok pendukung Idris-Imam. Sesungguhnya semakin sulit perjuangan akan semakin indah saat mencapai kemenangan, Ikan hiu makan tomat I love you so much,” papar Imam.

Imam menilai, kerja dimulai dengan mengendalikan Virus Corona. Karena, tidak bisa memperbaiki ekonomi, membangun infrastruktur, memulihkan sendi-sendi kehidupan, pendidikan,  mengembalikan momen terbaik di kehidupan, salat berjamaah seperti biasa, belajar di sekolah, merayakan hari-hari besar keagamaan dengan leluasa, merayakan ulang tahun bersama, pernikahan, wisuda dan semua momen penting sampai dapat mengendalikan Covid-19.

“Kemenangan bukan saat KPU mengumumkan suara terbanyak, kemenangan adalah ketika saya menyadari bahwa saya tidak dapat melakukannya sendiri. Bantulah saya, bantulah saya dalam tugas menjalankan amar makruf naih munkar dan bekalilah saya dengan nasihat-nasihat yang baik, nasehat yang membangun, sehubungan dengan tugas yang dipercayakan Allah kepada saya demi kepentingan kita bersama,” tandasnya.(Mia)