Imam Budi Hartono, (IBH)

DepokNews– Saat ini sedang berlangsung Pesta Olahraga Asia (Asian Games) yang diselenggarakan di Indoensia dan akan dilanjutkan dengan Asian Para Games yaitu pekan olahraga se-Asia khusus untuk atlet difabel, sebagai rangkaian dari Asian Games.

Meski Asian Para Games akan melibatkan lebih dari 3000 atlet, 1500 official, 800 wasit/juri dan 1000 media namun sosialisasinya minim, tidak seperti Asian Games, dimana Pemerintah jauh-jauh hari mensosialisasikan Asian Games secara masif.

Hal tersebut sangat disayngkan oleh Imam Budi Hartono, Pembina NCPI (olahraga atlit difabel/paralym) Propinsi Jawa Barat 2011 – 2016 yang saat ini menjabat anggota DPRD Propinsi Jawa Barat.

“Ada yang bisa menebak apa bedanya, Asian Games dengan Asian Para Games? Asian Para Games merupakan pekan olahraga se-Asia khusus untuk atlet difabel, yang penyelenggaraannya dirangkaikan dengan Asian Games. Asian Para Games ke III tahun 2018 ini, akan diselenggarakan di Jakarta. Akan mempertandingkan 18 cabang olahraga dan 560 nomor pertandingan, dengan melibatkan lebih dari 3000 atlet, 1500 official, 800 wasit/juri dan 1000 media,” jelas Imma Budi Hartono.

Ada apa dengan kebijakan pemerintah kita? terhadap Asian Para Games, lanjut Imam Budi Hartono, mengapa tidak adil.

“Saya meminta agar pemerintah untuk segera mensosialisasikan, Asian Paragames, agar masyarakat Indonesia turut juga mensukseskan event tersebut. Pahlawan Asian Games dan Pahlawan Asian Paragames adalah pahlawan olahraga Indonesia,” tegas Imam Budi Hartono.