DepokNews- Calon wakil wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, memberikan motivasi untuk para pelajar dengan membagikan kisah hidupnya. Imam bercerita mengenai dirinya seorang anak supir taksi yang berhasil kuliah di kampus ternama yaitu Universitas Indonesia.

“Adik-adik pelajar khususnya kelas 12 saya ingin berbagi cerita, saya juga pernah merasakan indahnya sekolah di SMA. Penuh canda, penuh ceria, sedih, bahkan duka menjadi kenangan terindah,” ujar Imam memulai kisahnya.

Dikatakan Imam, dirinya berasal dari keluarga yang sederhana. Memiliki tujuh saudara membuat calon wakil wali Kota Depok ini tak pernah terbayang bisa berkuliah, bahkan di Universitas Indonesia.

“Saya Imam Budi Hartono dari keluarga Jawa-Betawi yang dibesarkan dikeluarga sederhana. Alhamdulillah ayah saya hanya seorang supir taksi. Saya tujuh bersaudara memang tak pernah terpikir untuk dapat sekolah S1 apalagi di UI jurusan Teknik Kimia,” ungkapnya.

Dari perjalanan hidupnya itu, ucap Imam, dirinya belajar bahwa kesuksesan datang bukan secara tiba-tiba. Kesuksesan harus diusahakan dan dibangun dengan belajar, berlatih, disiplin dan berdoa. Serta tak lupa andil dari orang-orang sekitar seperti orangtua dan guru.

“Kesuksesan bukan andil diri kita saja, peran teman, peran keluarga dan doa ibu kita, serta ilmu dari guru-guru kita,” imbuhnya.

Terakhir, dirinya mengatakan, banyak orang yang ingin meraih kemenangan tapi enggan menerima tantangan. Padahal, ujar Imam, kesuksesan bukan dibangun oleh cerita indah, tetapi kesuksesan dibangun dari kisah sedih dan duka yang berakhir bahagia.

“Terus semangat untuk meraih cita-cita. Kita hari ini adalah kerja kita masa lalu. Sukses kita hari esok adalah semangat kita hari ini. Jadilah yang terbaik, jadilah lebih baik. Semoga kita kan bahagia dunia dan akhirat,” tutupnya.