DepokNews – Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 2, Ir. H. Imam Budi Hartono mengunjungi warga di kediaman H. Rahmat Mulyadi, Sawangan Baru, pada Ahad (18/10/2020). Turut hadir lebih dari 30 orang yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Ketua LPM, Ibu-Ibu dan Relawan.

Diawal sambutannya, Imam mengajak pemuda untuk terlibat dalam pengembangan kawasan daerah di Kota Depok. “kita butuh kontribusi para pemuda untuk mengembangkan beragam potensi Depok, khususnya dibidang pariwisata, saya yakin keterlibatan pemuda akan jadi lokomotif percepatan pembangunan di Depok”, ujar Imam.

Diketahui, Depok sebelumnya dikenal dengan julukan Kota Belimbing, namun disamping itu, Depok juga memiliki ragam potensi lainnya seperti Wisata Religi.  “kalau kita lihat, contoh menarik, Masjid Kubah Mas Dian Al-Mahri di Sawangan, masjid tersebut punya daya tarik sehingga banyak orang dari luar Depok berkunjung kesini, nantinya konsep wisata kreatif dan wisata alam akan kita kembangkan, sehingga Depok sebagai penyangga Jakarta juga punya destinasi Wisata yang menjadi alternatif rekreasi baik bagi warga Depok maupun Jabodetabek”, jelas Imam.

Lanjutnya, Imam menambahkan bahwa Kota Depok memiliki 23 situ/danau sebagai potensi daerah yang sangat bisa dikembangkan untuk pengembangan pariwisata air perkotaan. “Insya Allah, Depok akan memiliki destinasi pariwisata baru, salah satunya dengan pemanfaatan situ/danau untuk pariwisata air perkotaan di Situ Rawa Besar. Masterplannya sudah ada dan harapan kami dengan adanya revitalisasi situ, dapat meningkatkan perekonomian warga lokal. Saya juga meminta karang taruna untuk aktif mengelola dan merawat potensi situ yang ada di Kota Depok”, pungkas Imam.

Diakhir kegiatan, Dika, Pengurus Karang Taruna Sawangan Baru memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 2. “Saya senang sekali, Pak Imam adalah pemimpin yang mampu mewakili kami anak muda. Kecamatan Sawangan sendiri memang memiliki potensi situ, yaitu situ sawangan dan situ pengasinan. Sangat bagus jika bisa dimanfaatkan untuk menciptakan peluang usaha baru, berkembangnya UMKM dan memberikan ruang bagi pemuda untuk terlibat membangun daerahnya. Kami mendukung dan siap dilibatkan dalam membangun Depok kedepan, Idris-Imam lanjutkan!”, Tutup Dika.