DepokNews- Setelah mengantongi SK Partai Demokrat, guna mendukung langkahnya bersama Mohammad Idris dalam Pilkada Depok 2020, Imam Budi Hartono mengajak partai non parlemen atau yang tidak memiliki kursi di DPRD Kota Depok untuk bergabung.

Imam yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat mengatakan, sudah ada beberapa partai non parlemen yang berkomunikasi dengan pihaknya.

“Dengan saya langsung seperti NasDem dan Berkarya,” kata Imam di halaman Kantor DPP Partai Demokrat, Jl. Proklamasi No.41, RT11/RW02, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2020).

Namun, karena sifatnya kepartaian, ia pun menghubungkan ke Ketua DPD PKS, Moh. Hafid Nasir dan Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) DPD PKS Kota Depok, yang diketuai TM Yusufyah Putra.

“Dengan saya ada komunikasi, tapi saya arahkan ke struktur partai agar bisa berkomunikasi antar partai,” ungkap politikus PKS yang akrab disapa IBH ini.

IBH yang concern terhadap kegiatan kepemudaan ini pun berharap agar semua partai dapat bergabung dengan Koalisi TAS.

“Tapi kan dalam konstelasi politik tidak mungkin,” ucap IBH sambil tersenyum.

Diberitakan sebelumnya, Jelang Pendaftaran Pasangan Calon di Pilkada 2020, Bakal Calon Wakil Walikota Depok dari Koalisi Tertata Adil Sejahtera, Imam Budi Hartono (IBH) menghadap Ketua Umum Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jl. Proklamasi No.41, RT11/RW02, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Selasa (25/08).

Ke DPP Partai berlambang Merci, IBH didampingi Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) DPD PKS Kota Depok, TM Yusufyah Putra dan Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Depok untuk menghadiri pengumuman serta penyerahan Surat Keputusan (SK) pada Pilkada serentak 2020.(mia)