Ikuti Seminar Nasional dan Grand Launching Rumah Berdaya

Posted on 610 views

DepokNews — Untuk mengoptimalisasi dan mentransformasi potensi besar generasi muda menjadi solusi serta menyambut bonus demografi tahun 2030, maka Yayasan Dompet Ukhuwah didukung oleh Laznas BSM Umat mendirikan Rumah Berdaya.

Pimpinan Rumah Berdaya Fariz Adlan Saputra, menjelaskan, Rumah Berdaya merupakan sebuah wadah pemberdayaan yang menyasar pemuda dan pemudi yang memiliki minat, bakat, serta kreativitas tinggi namun tidak memiliki ruang ekspresi dan akses untuk meningkatkan serta menyalurkan bakat dan keterampilan mereka. Gagasan tersebut termaktub dalam visi besar Rumah Berdaya itu sendiri, yaitu untuk melahirkan pemberdaya muda berintegritas, bermanfaat , dan profesional untuk berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Bermartabat.

“Gagasan pemberdayaan yang diejawantahkan ke dalam serangkaian program pelatihan dan pendampingan bagi para pemuda-pemudi ini lahir dari inisiatif beberapa pemuda yang memiliki keresahan terhadap kondisi generasi muda yang saat ini seolah sedang “hibernasi” dan banyak mengalami krisis identitas bahkan krisis keterampilan,” kata Fariz Adlan Saputra, Rabu (14/2/2018)

Adapun para pemuda yang mendorong Yayasan Dompet Ukhuwah untuk menginisiasi wadah pemberdayaan ini adalah Fariz Adlan Saputra (23), Ikhwan Kurnia Putra (24), Fuad Najmudin (18), dan M. Hussein Shibghotulloh (23). Tak hanya itu, Tim Rumah Berdaya juga diperkuat oleh Digital Marketing Expert, Muhamad Rovianto; Graphic Designer Expert, Amal Jamaluddin, dan dibina oleh Ade Supriyatna yang merupakan pengusaha serta pegiat pemberdayaan di Kota Depok.

Dalam rangka meluncurkan program tersebut, Rumah Berdaya menyelenggarakan Seminar Nasional yang bertajuk “Menjemput Rezeki Sejuta Umat” pada tanggal 17 Februari 2018 yang bertempat di Aula Masjid Nurul Bustan, Komplek Koperasi II, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Dalam seminar nasional ini, Rumah Berdaya menggaet Pengusaha Kawakan sebagai pemateri, yaitu Abah Iwan Kurniawan, LC yang juga merupakan Presiden Global Entrepreneurs Professional (Genpro) Nasional yang akan membahas materi yang bertema “Dare To Be Rich in 2018”. Kemudian, Rumah Berdaya juga menggaet Bapak Lukmanul Hakim, S.Ag, Kepala Desa Bantarsari yang pada tahun lalu diganjar sebagai Kepala Desa terbaik se-Kabupaten Bogor sebagai pemateri kedua. Pada sesi ini, Kades yang juga merupakan penggagas Desa Jambu Kristal ini akan mengupas tuntas pembahasan mengenai “Kepemimpinan dalam Memberdayakan Potensi Umat”.

Pada proses peluncuran akbar ini, Walikota Depok, K.H. M. Idris Abdul Shomad, MA juga akan hadir untuk memberikan Keynote Speech serta akan meresmikan dengan melakukan penandatanganan Piagam Peresmian Rumah Berdaya.

Sebagai tambahan, Seminar Nasional dan Grand Launching Rumah Berdaya juga akan dihadiri oleh Camat Tapos, Sukmajaya, Beji, dan Cimanggis serta Lurah se-Kecamatan Cimanggis.

Informasi lebih lanjut: Fariz Adlan Saputra – 081382509994