DepokNews–Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2020 Pemerintah Kota Depok mengikutkan 70 kontingen, dari 70 peserta tersebut hari ini menjalani Rapid Test Covid-19.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial (Kesos) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Eka Firdaus Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen panitia terhadap protokol kesehatan.

“Kegiatan dilaksanakan hanya sehari di Masjid Balai Kota Depok. Rapid test dilakukan langsung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok,” katanya usai kegiatan tersebut, Kamis (03/09/20).

Eka menambahkan, dari puluhan kontingen yang mengikuti rapid test, sekitar 50 orang dari peserta MTQ, sisanya panitia dan pendamping. Dikatakannya, masih ada tujuh atau delapan orang yang belum sempat mengikuti pemeriksaan.

“Bagi yang belum akan kita tes besok pagi, sebelum diberangkatkan ke lokasi MTQ Jabar, yaitu di Subang,” tambahnya.

Lebih lanjut, tutur Eka, pihaknya juga diberikan sejumlah perlengkapan kesehatan untuk menjaga diri dari Covid-19. Yaitu masker kain, hand sanitizer, dan sarung tangan.

“Untuk masker kita diberikan sekitar 450 lembar karena akan digunakan oleh para kontingen Depok selama sepekan berada di sana, ” tutupnya