Ikuti Lomba Membuat Aplikasi Mobile Berhadiah Puluhan Juta Pada Depicta 2017

Posted on

DepokNews — Peminat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kota Depok, kini bisa terus menyalurkan hobinya dalam membuat aplikasi mobile berbasis android. Lewat kegiatan Depok ICT Award (Depicta) 2017 yang digelar setiap tahun oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, mereka bisa unjuk kebolehan sekaligus memperebutkan hadiah total uang sebesar Rp 35 juta, seperti yang dilansir depok.go.id

“Peserta lomba bisa diikuti oleh umum, mahasiswa, pelajar SMA atau SMK se-Kota Depok dan tidak dipungut biaya alias gratis. Kriteria bisa individu atau kelompok,” ujar Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kota Depok, Rahmat Maulana, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/03/17).

Dia menambahkan, untuk kriteria penilaian akan dilihat dari sisi inovasi, originalitas dan fungsionalitas. Untuk pendaftarannya sendiri bisa secara online yang dibuka dari tanggal 21 Maret sampai 4 April 2017 di http://depicta.depok.go.id dan sudah tersedia google formnya atau email di depicta2017@depok.go.id.

“Pengumpulan hasil karya paling lambat tanggal 30 April 2017. Pengiriman hasil karya dapat dilakukan melalui email, maupun datang langsung ke Diskominfo dengan menyertakan file source code, penjelasan dan screenshot,” tambahnya.

Untuk penilaian, kata Rahmat, akan dilakukan oleh juri yang berkompeten di bidangnya seperti dari akademisi yang juga masuk dalam Tim Smart City Kota Depok, penggiat IT Kota Depok, serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Depok.

“Pemenang akan diumumkan pada acara puncak Depicta pada tanggal 13 Mei 2017,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan adanya lomba TIK yang rutin dilaksanakan setiap tahun, semakin banyak kreativitas dan ide dari masyarakat terutama pelajar untuk ikut serta dalam mewujudkan Smart City. Sebab, dalam mewujudkan Smart City memerlukan dukungan dan partisipasi dari seluruh kalangan di Depok, terutama para pelajar yang kini sudah tidak asing lagi dengan teknologi informasi.