DepokNews– DPD PKS Kota Depok melaksanakan upacara HUT kemerdekaan di Kantor DPD PKS Kota Depok di Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Kota Depok. Senen (17/8/2020).
Upacara pengibaran bendera tersebut diprakarsai oleh tim kepanduan DPD PKS Kota Depok.

Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafidz Nasir mengatakan pelaksanaan upacara tersebut yaitu menindak lanjuti intruksi DPP PKS agar melaksanakan upacara HUT kemerdekaan RI ke 75.

“Dimomen HUT kemerdekaan RI ini, mari kita mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif. Dan upacara ini arahan DPP tingkat pusat agar setiap DPD melaksanakan upacaran,”katanya.

Selanjutnya dalam sambutannya, Hafid mengungkapkan HUT kemerdekaan RI sebagai momentum untuk mengenang jasa pahlawan. Sebab meraih kemerdekaan itu bukan sesuatu yang mudah, segala sesuatu itu butuh pengorbanan baik dari jiwa dan raga.

“Ratusan tahun kita dijajah dirampas kemerdekaan. Sudah ribuan kali pertempuran untuk kemerdekaan dan mungkin sudah ribuan nyawa telah terbayar atas kebiadaban penjajah. Oleh Karenanya di momentum HUT kemerdekaan RI 75 mari kita isi dengan hal yang positif untuk kemaslahatan umat bangsa dan negara,”katanya.

Sementara itu bidang kepanduan DPD PKS Kota Depok tahun ini diamanahkan untuk mengadakan upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT kemerdekaan.

“Kita siap memberikan sumbangsih buat partai, bangsa negara. Semoga kita dan pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan diberikan pahala dan kebaikan baik di dunia dan di akhirat,”pungkasnya.