Depok – Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) menginisiasi bhakti sosial (Baksos) Donor Darah di Kantornya, Jalan Taman Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (4/3/2021).

Donor darah tersebut berhasil diselenggarai dengan maksimal karena upaya Seksi Kepanduan dan Olahraga (SKO), dengan menargetkan 100 pendonor dengan minimal 75 kantong darah yang terkumpul.

Ketua DPC PKS Kecamatan Sukmajaya, Mohamad Nur Hidayat mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 100 orang menjadi pendonor. “Iya targetnya minimal 75 kantong darah,” kata Dayat, sapaan akrabnya, Minggu (4/3/2021).

Dari 100 pendonor tersebut, rata-rata adalah kader PKS, karena sesuai dengan Instruksi Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. Sebelum diambil darahnya, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Mengenai informasi, Dayat nenyebutkan pihaknya menginformasikan baksos tersebut melalui media sosial PKS, namun lebih kepada informasi yang disebarkan melalui kader PKS tingkat kelurahan.

“Instruksi dari Presiden PKS, KH Ahmad Syaikhu memang menekankan para kader PKS yang donor darah, namun kami mempersilahkan bagi masyarakat yang mau mendonorkan darahnya,” kata Dayat.

“Kami diminta Presiden PKS Agar menyukseskan program donor darah nasional. Nah, ini adalah bagian dari kami mengikuti instruksi beliau,” tambah Dayat.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PKS setempat yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak seluruh Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) untuk meniru kegiatan yang dilakuan DPC PKS Kecamatan Sukmajaya.

“Ayo DPC PKS yang lainnya, jika ada yang belum mengadakan, adakan seperti ini. Jika tidak, ayo ramaikan donor darah disini,” kata Imam Budi Hartono saat memberikan sambutan.

Imam juga menyampaikan kepada seluruh kader PKS yang ada di Kota Depok untuk mendonorkan darahnya. Selain itu, Imam juga mengimbau bagi yang pernah terpapar Covid-19 agar mendonorkan plasma.

Hal itu kata IBH, sapaan akrab Imam Budi Hartono agar dapat membantu pemerintah khususnya bidang kesehatan dalam memenuhi kebutuhan akan stok darah.

“Ayo kita sama-sama berkontribusi menyehatkan Kota Depok, InsyaAllah berkah,” pungkasnya.