DepokNews–Depok Expo 2019 telah ditutup 1 Desember 2019. Salah satu pelaku UMKM binaan DKUM Depok, M. Todaro menyatakan omsetnya mengalami peningkatan setelah beberapa kali mengikuti event yang dilaksanakan oleh Pemkot Depok, salah satunya Depok Expo 2019.

“Omset kami meningkat setelah mengikuti Depok Expo 2019 dan beberapa event yang dilaksanakan oleh Pemkot Depok tahun ini,” kata M. Todaro.

Menurut M. Todaro , selain omset meningkat, pemilik merek pempek Tussy ini mengatakan bahwa pada tahun ini difasilitasi DKUM untuk mendaptakan dengan mudah dan gratis perijinan usaha.

” Dan yang paling penting juga adalah bertambahnya teman-teman sesama pelaku UMKM Kota Depok sehingga bisa saling sharing teerhadap pengembangan usahanya,” tambah M. Todaro.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas DKUM Fitriawan juga mengatakan untuk mengembangkan UMKM salah satunya dengan berkolabrasi dengan berbagai pihak terkait.

“Sudah seharusnya terjadi kolaborasi antar berbagai pihak dalam pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro Kota Depok,” kata Fitriawan.

Menurut Fitriawan, kolaborasi yang dilakukan oleh pemerintah, dunia usaha, maupun komunitas UMKM menjadikan produk-produk UMKM Depok bisa dikenal luas masyarakat, dikonsumsi, digemari dan menjadi konsumsi tetap masyarakat Kota Depok dan sekitarnya, pungkas Om Fit panggilan akrabnya.