DepokNews — Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo memberikan pengarahan secara virtual kepada seluruh Kepala Daerah seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok.

Dalam arahan pasca Idulfitri, Presiden RI mengingatkan kepada seluruh Kepala Daerah segera melakukan terobosan dalam pemulihan ekonomi, namun diimbangi dengan penuh kewaspadaan.

“Menyeimbangkan dua hal ini membutuhkan kesabaran dan kerja sama semua pihak,” ujarnya usai kegiatan di Balai Kota Depok, Senin (17/05/21).

Ia menjelaskan, Kota Depok sudah melakukan berbagai upaya dalam peningkatan ekonomi dan percepatan penanganan Covid-19, khususnya pada perayaan Idulfitri kemarin. Salah satunya, dengan melakukan pengetatan di tempat-tempat wisata dan pos-pos penyekatan yang ada di Kota Depok.

“Kami tugaskan tim kesehatan di pos-pos itu, untuk melakukan pengecekan kesehatan secara acak,” jelasnya.

Lebih lanjut, ucapnya, pihaknya juga sudah memberikan imbauan kepada kecamatan, kelurahan dan RT-RW, bagi pemudik yang ingin kembali ke Kota Depok dianjurkan membawa surat yang menyatakan bebas Covid-19. Atau minimal isolasi secara mandiri di rumah selama tiga hari.

“Sebelum Idulfitri, tren Covid-19 melandai di Kota Depok. Jadi harapannya kondisi ini dapat kita jaga,” pungkasnya