IKMD Depok Beri Pembekalan Anggota Baru

Posted on 19 views

DepokNews — Ikatan Keluarga Mahasiswa Depok (IKMD) menyelenggarakan kegiatan Masa Kaderisasi Anggota Baru (Maktab). Sedikitnya 40 peserta Mahasiswa asal Depok dari delapan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

Menurut Ketua IKMD Depok Huday Abdul Marwan mengungkapkan acara tiga hari tersebut bagian dari upaya perekrutan anggota baru, menanamkan rasa cinta pada kampung halaman atau Kota Depok.

“Kegiatan ini bagian dari mempererat tali silaturahmi mahasiswa asal Depok yang kuliah di kampus Negeri dan Swasta di berbagai wilayah. Yang terpenting adalah menumbuhkan kepekaan pada lingkungan sekitar,”ujarnya di Pesantren Interpreuner Pandawa, Jampang, Parung, Bogor. Kemarin.

Huday mengungkapkan, peserta dari delapan kampus Negeri dan Swasta se-Jabodetabek mendapat beragam materi. Diantaranya: Ke-IKMD-an, analisa sosial, Padepokan (pandangan Depok kekinian), ke-Indonesia-an dan lainnya.

“Kita berarap agar peserta jadi agen perubahan Depok dan Nasional,”harapnya.

Ketua Penyelenggara M. Dzaki Mubarok mengungkapkan bahwa tidak hanya materi saja, tapi juga ada jurit malam dan out bond. Selain itu, juga ada pelatihan Jurnalistik dari Wartawan Duta Masyarakat.

“Ini merupakan agenda rutin IKMD. Kita berharap mereka bisa memberi manfaat bagi masyarakat Depok dan Nasional,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut para peserta sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan. Narasumber juga dari tokoh Kota Depok maupun Nasional.